ya butuh percaya padaNya saja, yakin semesta mendukungmu !!


believe
believe

Kali ini gw pengen cerita tentang yang namanya keajaiban, eh bukan keajaiban sih cuman sejenis keinginan yang tiba-tiba tercapai. Kadang pernah ga sih lo ada kepengen sesuatu nih, lo bayangin mulu, lo ucapin mulu, lo angan-anganin mulu, tau-tau itu terwujud. Ada aja yang tiba-tiba ngebantu lo ngewujudin apa yang lo mau. Misal nih, lo pengen banget nih ngerasain yang namanya punya IPK tinggi, lo bayangin mulu, lo angan-anganin, tau-tau lo belajar tekun, lo ikutan les kemana-mana, tiba-tiba ada aja ajakan dosen ikut riset bareng, trus tau-tau ada ujian dan lo dapet hasil yang keren banget sampe dapet IPK yang luar biasa di luar dugaan lo. Pernah kan ? dan pastinya lo ga nyangka kan dengan apa yang lo dapetin kan.

Sama sih kayak apa yang gw alami sekarang, setelah pertama kali gw jalan-jalan ke Lombok tiba-tiba ada keinginan yang kuat banget buat bisa balik lagi ke kota ini. Pengen jalan-jalan lagi, liburan lagi, belanja lagi di kota ini, makan makanan khas disini, gratis dan dikasih duit. Keinginan ini gw tahan-tahan, gw bayangin dan gw yakinin klo gw bakalan balik lagi ke pulau ini suatu saat nanti. Dan benar ternyata, kemarin bos gw nawarin buat berangkat ke Lombok, emang sih bukan jalan-jalan karena gw disini harus ngisi kegiatan sosialisasi sebagai pemateri. Cuman yang gw ga nyangka-nyangka ya itu, gw balik lagi coy ke pulau ini. artinya apa, gw bisa jalan-jalan lagi, gw bisa makan sate rembiga yang enak bingit, snorkeling, dan gratis lagi. Alhamdulillah ya Allah🙂 . Ga cuman ini aja sih sebenernya, kapan hari itu gw pernah curhat ama adek kelas gw yang kebetulan lagi kerja praktek di kantor gw. Gua bilang ke dia, gw kangen banget ni ngisi acara, ya sejenis kayak kepemanduan gitu. Jujur ye dulu gua sih sering isi acara di kegiatan gitu, nah pas kerja ini jadi jarang banget ikutan ngisi acara-acara gitu. Dan lagi-lagi ini kesampaian, gua dapat kesempatan untuk presentasiin bahan kerjaan gw dan ngisi acara sebagai pemateri di acara tersebut. Wow kan, ga nyangka aja sih sebenernya. Alhamdulillah kesempatan untuk ngerasain presentasi lagi kewujud. Meski agak deg2an di awalnya sih.

Kemarin ada temen gw yang ngasih tau, ternyata di dunia ini ada yang namanya LOA. LOA itu (law of Attraction), ya bahasa gampangnya adalah sesuatu itu bakalan kejadian di hidup lo klo lo terus bayangin apa yang lo mau dan lo mimpiin (baca ini dan yang ini ya). Nah darisini gw mikir, kenapa ya semua ini bisa terwujud, gw merenung apa bener ini semua gara-gara LOA, karena yang gw pahami apa yang terjadi dari hidup kita ini kan diatur ama Tuhan ya.

Gw mikir ga mungkin nih cuman gara-gara LOA semua apa yang kita inginkan bisa terwujud. Gw pikir bahwa LOA sebenernya hanya sebagai alat bantu untuk kita mencapai apa yang udah di tetepin ama Tuhan. Jadi mau tuh sesuatu itu kejadian atau tidak, tetep balik lagi ke Takdir yang Tuhan udah tetepin untuk masing-masing kita. Jadi percaya aja deh, bakalan kejadian sesuatu yang baik buat kita selama kita berusaha melakukan yang baik-baik dan berbagi yang baik-baik.

Eh ngomongin masalah Lombok ada banyak tempat yang mesti lo kunjungi klo kesini. Jujur ya, gw rasa pengetahuan kita tentang negeri kita sendiri ini masih kalah sama bule-bule yang berkunjung kesini lo. Mereka itu tahu mana pantai yang ada ombak nya, mana pantai yang karangnya bagus, mana yang spot bagus untuk cari sunset, mana daerah pengembangan usaha lokal. Yok lah berkunjung ke Lombok, ditempat ini memang tak seindah raja ampat, tapi paling nggak dari tempat ini lo bakalan tahu kalo Indonesia itu luar biasa kaya dan indah nya ! (titik)


3 thoughts on “ya butuh percaya padaNya saja, yakin semesta mendukungmu !!

    1. Iyaa nih mbak fitrah, Lagi belajar nulis. Blog nya sampean bagus 😊
      Ayolah ke lombok, disana ga ada yg seindah lombok pasti..hehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s