pagi yang damai, tertawa kalian menjadi obatnya


Hari minggu ini saya berkesempatan lagi untuk berkunjung ke kota sukabumi. setelah sekian lama tidak naik kereta dari stasiun bogor paledang, banyak sekali perubahan di stasiun ini. Bukan main memang PT. KAI melakukan perombakan, tidak hanya untuk trek ganda jalur jawa tapi “membenahi” kios-kios liar di komplek stasiun saya rasa menjadi prioritas mereka.

Stasiun paledang
Stasiun paledang@athpoenya

Semoga PT.KAI kedepan jauh lebih baik ! Cukup

bersih kann..@athpoenya
bersih kann..@athpoenya

Pagi ini disini, saya berpapasan dengan manusia-manusia yang saya kira berumur kurang lebih 44 tahun. Beliau-beliau ini adalah alumni lulusan SMA Boedoet 73. Woww kan ya. Di wajah mereka sangat sumringah sekali, layaknya bertemu dengan teman lama sekali yang tidak pernah berjumpa. Sepertinya beliau ini melakukan semacam “study tour” yaa atau rekreasi bareng.

Ini beliau-beliau hebat@athpoenya
Ini beliau-beliau hebat@athpoenya

Tau nggak kalau tertawa membawa kesehatan (baca ini), dengan kata lain jika tertawa dapat membawa dampak untuk kesehatan berarti hal ini membawa dampak ke diri untuk bahagia. “Laughter is the best medicine” kata orang sono tentang tertawa, ada penelitian dari University of Maryland tentang tertawa menyebutkan bahwa dengan tertawa dapat meningkatkan aliran darah sebanyak 22%. Artinya apa, semakin anda banyak tertawa itu tanda aliran darah anda semakin cepat, dengam kata lain pergantian darah baik di otak ataupun di jantung terjadi cepat dan menggantikan darah kotor dengan darah yang masih segar. Nah, dengan begitu kita bisa sehat selalu kan ya..

Kembali lagi ke rombongan studi tour tadi, beliau-beliau ini saya kira akan mengambil kursi di kelas eksekutif. Melihat penampilan mereka yang cukup berkelas, ternyata mereka memilih bergabung di kursi ekonomi. Entah untuk nostalgia atay memang untun gaya (semoga tidak). Saya ikut bahagia melihat beliau-beliau ini, sampai di atas kereta pun tak habis-habisnya tertawa mereka. Rasa-rasanya beban dunia yang berat dan pernah mereka lalui tak ada artinya jika sudah bertemu dengan sahabat, apalagi sahabat waktu SMA.

Semoga kita semua bisa merasakan apa yang saat ini beliau-beliau ini rasakan. Bahagia yang luar biasa, bahagia lepas, bahagia ikhlas.

Diketik di atas kereta parahyangan tujuan bogor-sukabumi

-ath


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s