kalian yang terbaik dari yang terbaik :)


“…kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku
tegakklah ke langit atau awan mendung
kita tak pernah menanamkan apa-apa,
kita takkan pernah kehilangan apa-apa”

GIE-sebuah tanya-

Sabtu 10 Maret 2012,tepat pukul 03.00 WIB pagi dini hari, dispendik jagir surabaya, dan entah kenapa aku masih terduduk didepan laptopku sambil merenungkan mimpi-mimpi yang menempel di dinding kamarku. Ada list mimpi yang sangat manis disana, karena di dalam list mimpi itu ada nama-nama kalian disana. Hari ini, adalah hari yang sangat penting bagi beberapa sahabatku, ya hari ini adalah hari dimana mereka akan di baiat dan diluluskan menjadi seorang sarjana dari kampus perjuangan ini.

Kampusku bernama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, tepat di daerah sukolilo kampus ini berdiri dengan gagahnya. Tapi kawan, aku tak mau membahas tentang kampus ini, aku hanya ingin membahas tentang sahabatku yang akan meninggalkan kampus ITS sabtu hari ini.

Wah, selalu terngiang dalam pikiran ku tentang keinganku untuk menyusul mereka, tapi aku dan teman lainnya telah bertekad untuk mimpi yang kami beri nama mimpi 105 !!! sebuah mimpi, harapan dan doa yang selalu kami panjatkan, kami pampang dalam setiap wallpaper laptop kami, bahkan kami jadikan cover timeline di akun facebook kami masing-masing.

Saudara, esok rektor akan mengalungkan toganya padamu, di panggung yang sangat istimewa di gedung graha sepuluh nopember. Yaa aku masih ingat, tempat itu yang menyambut kita semua kan, saling tidak kenal, kita dipertemukan dan berkenalan menggunakan pakaian puti-hitam. Aku masih ingat ketika dulu masih cupu kita saling berkenalan menikmati masa muda saat title kita masih sama-sama “MABA”.

Tapi sekarang beberapa dari kalian akan lulus lebih dulu dari kami, oia lama kita bertemu dan menikmati semua proses ini kita sebut nama kita dengan sebutan “8iOS”😀 biarpun ada yang menyebutnya angkatan rombong tahu petis, tapi ternyata itu semua menjadi cambuk ya rek buat kita semua.hehee😀

Saudaraku, masih ingatkah kau ketika salah satu dari kalian yang esok di luluskan dari kampus ini menyebut dirinya dengan sebutan poltek kapal :p, benar-benar masih ingat di kepalaku teman, saat siang itu kita perjuangkan apa yang menjadi milik kita. Apalagi yang masih hangat teringat saat saudara kita ada yang berangkat ke kanada untuk mengikuti lomba international boat disana, wow😀, atau ada satu lagi saudara kita yang kita sebut baginda, yang tidak punya akun facebook tapi dia pernah memenangkan hampir 7 kategori di dalam gemastik😀, dan ada banyak lagi yang tidak dapat aku sebutkan satu-persatu di dalam tulisan ini, namun kalian tetap terpotret manis di dalam hatiku🙂

…dan besok kalian akan di wisuda, selamat berjuang untuk mimpi yang jauh lebih indah saudaraku..ukirlah indahnya pelangi di merah-putihnya INDONESIA ya..doa kami selalu mengiringi perjalanan kalian untuk mengukir senyum di setiap sudut negeri ini, dan jangan lupa kawan, doakan kami juga supaya kami bisa menyusul mu, nanti kita bersama untuk mengukir manisnya ilmu bagi negeri ini, doakan mimpi 105 kami tercapai…:)

dulur, inilah keinginanku…10 tahun lagi kita akan bertemu dalam  kondisi yang jauh lebih baik dari sekarang, bukan rombong tahu petis yang sembarangan, karena ternyata selama 3,5 – 4 tahun ini kita sudah membuktikan jika kita adalah rombong tahu petis yang terbaik, dan kita akan tunjukkan jika kita mampu menciptakan banyak senyuman manis yang lain untuk orang-orang yang ada di sekitar kita, aku nantikan mimpi-mimpi kalian rek !!!

…dan nanti, ketika kita semua sudah menapaki jejak langkah kita dan membangun negeri ini, pastikan kita tidak melupakan kulit kacang kita dulu…

Salam hangat dari ku, elemen 8iOS ke-26

#ahmad taufiqul hafizh

5208.100.026


2 thoughts on “kalian yang terbaik dari yang terbaik :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s