cerita tentang rossi goes to kampus (ITS)


guys, tanggal 1 november 2011 ini ada kegiatan menarik di ITS, nama dari kegiatan ini adalah rossi goes to campus. rossi disini bukan valentino rossi pembalap yamaha bernomor 46 asli italy itu bukan, tapi yang datang hari itu dikampus perjuangan ini adalah rosiana silalahi. pada kenal semua kan rosiana silalahi ?

profil singkat rosiana silalahi

Rosiana Silalahi yang memiliki nama lengkap Rosiana Magdalena Silalahi (lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 26 September 1972) adalah presenter berita dan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV.

penghargaan yang dimiliki oleh rosiana silalahi :

  • Pembawa Acara Talk Show Terfavorit Panasonic Award 2004
  • Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2004
  • Indonesia Journalist Board 2004
  • Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2005
  • Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2007

————————————————————————————————————————————————————

acara yang dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB ini mengundang perhatian arek-arek ITS untuk datang ke graha sepuluh nopember dengan hanya membayar tiket Rp. 10.000,- saja. awalnya aku mengira acara ini biasa-biasa saja, dan bakalan ndak akan ramai-ramai banget, maklum pada masa-masanya UTS. nah, tapi aq niatkan aja untuk beli tiketnya karena kapan lagi bisa ketemu idola jurnalis masa kecilku.

bagiku rosi adalah orang yang sangat enerjik, gaya-gayanya dalam membawa acara berita di televisi (tipi) selalu dapat mengajak penonton untuk dapat ikut merasakan ketagangan yang terjadi di panggung berita, rosi itu menurutku orang yang sangat kritis dan berani, selain itu dia adalah orang yang selalu dapat “memainkan” lawan bicaranya.

kembali lagi ke cerita acara di graha sepuluh nopember…

bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku…

rasanya pagi ini bersemangat sekali ingin segera berangkat ke kampus, malam hari sebelumnya saya menghubungi teman-teman untuk membatalkan jadwal tanggal 1 nov karena ada kegiatan yang lebih penting di graha, pikirku..:D, dikarenakan tidak ingin terlambat datang di graha akupun segera bergegas untuk berangkat ke kampus, dengan segala niatan untuk bisa ketemu rosiana silalahi entah mengapa perjalanan pagi hari itu sangat menyenangkan sekali. setibanya dikampus, saya pikir telat untuk tiba di acara tersebut. lah, ternyata acara di graha bahkan belum dimulai sama sekali.

saya skip,

*tiba-tiba sudah berada di dalam graha ITS

acara yang bertajuk rossi goes to campus ini dibuka dengan nyanyian yang sangat bersemangat dari teman-teman UKM PSM ITS yang kemarin baru saja memenangkan gold prize di rimini,italy. setelah PSM ITS menyanyikan lagu andalan mereka, kemudian presenter menanyakan pada kami semua yang berada di dalam gedung sembari mengundang rosi untuk dapat langsung menuju panggung. oia, sebelum rosiana silalahi hadir di hdapan kami semua ada juga undangan yang memang secara khusus hadir di acara ini. beliau adalah bapak jusuf kalla, duta besar indonesia untuk komodo dan ketua PMI indonesia.

sambil sedikit berlari, rosi memasuki ruangan graha 10 nopember dan menyapa kami semua yang berada di tribun bawah. ada momen yang lucu dengan cewek-cewek yang ada disekitarku sesaat rosi berkeliling melewati barisan-barisan kami di dalam gedung graha,

“eh..eh..mbak rosi putih banget yaa”,

ada juga yang begini , “duh mbak rosi muter lewat sini dong”

melewati baris pertama, baris kedua, baris ketiga dan akhirnya beliau melewati barisan kami, di baris keempat dan lagi-lagi cewek-cewek ini berteriak-teriak dengan kencangnya “mbak rosiiii….mbak rosiii…., foto dong mbak…”, “mbak rosiii.mbak rosiii senyum dong mbak..”, “mbak..mbak…minta uang donggg…”, “mbak…mbak….fotoin aku dong (loh)”.

begitupun aku juga tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, aku keluar handphone butut ku untuk mengabadikan momen ini, dan hasilnya sangat bagus sekali, ya bahkan sangat bagusnya gambar yang aku ambil terlihat bergerser semua alias nge-blur😀

———————————————————————————————————————————————————–

ada beberapa hal yang dibahas oleh rosi dan narasumber lainnya di dalam acara ini, yang mana semua pembahasan berfokus pada bagaimana menjadi indonesia yang lebih baik. ‘indonesia better’  adalah tema dari kunjungan rosi kali ini dikampus institut teknologi sepuluh nopember surabaya. beberapa hal sempat saya catat di dalam handphone saya, seperti :

pak jusuf kalla : menjadi pemimpin itu harus berani, pemimpin itu adalah bagaimana kita dapat ‘memanfaatkan’ tangan orang lain

tips-tips sukses untuk menjadi orang yang sukses dari pak jusuf kalla dan direktur tjiwi kimia bapak Edwin Suryalaksana :

1. belajarlah dari orang-orang yang telah lebih dahulu sukses, pelajari bagaimana ia bisa sukses, pelajari bagaimana ia memiliki semangat dan cita-cita untuk sukses

2. cari dan buatlah pengalaman, karena dengan pengalaman kamu akan mengetahui suatu hal yang salah sehingga kamu akan belajar mengetahui yang benar

3. kemauan untuk terjun dulu, dalam artian kemauan untuk action

4. milikilah semangat yang dapat membangun motivasi untuk sukses

5. jangan ragu dan jangan lupa untuk membuat jejaring (networking)

6. milikilah hubungan baik dengan siapapun

7. punyalah sikap nekat dan berani untuk melakukan suatu hal

8. last but not least belajarlah bagaimana kamu dapat menepati janji !!!

——————————————————————————————————————————————————————–

tak terasa acara dalam 2 jam ini telah menjelang akhir, saat dimana idola saya harus kembali pulang ke jakarta, dan melakukan aktifitas lainnya. acara ini ditutup oleh project pop yang membawa beberapa lagu untuk kami semua yang berada di dalam gedung. sambil menikmati keseluruhan lagu yang dibawakan saya mencoba untuk mencari celah dapat berfoto dengan rosiana silalahi, meskipun dengan segala daya dan upaya untuk mendekati beliau namun gagal😀

fotonya memang agak maksa..hehe

terakhir project pop menyanyikan sebuah lagu yang kamu semua tahu bahwa lagu ini sangat begitu dalam dan sarat akan makna, ya INGATLAH HARI INI…!!!

terimakasih rosiana silalahi, bapak jusuf kalla, project pop telah berbagi semangat ke-indonesia-an kepada kami semua yang berada di kampus perjuangan, jangan bosan untuk mampir ke tempat kami, dan terimakasih telah mengingatkan kami akan pentinganya menjadi indonesia dan menciptakan indonesia jauh lebih baik lagi..

INDONESIA BETTER……!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s