setahun yang lalu, di BALI…!!!


…Menatap lembayung di langit Bali
dan kusadari
betapa berharga kenanganmu
Di kala jiwaku tak terbatas
bebas berandai memulang waktu

Hingga masih bisa kuraih dirimu
sosok yang mengisi kehampaan kalbuku
Bilakah diriku berucap maaf
masa yang tlah kuingkari dan meninggalkanmu
oh cinta

Teman yang terhanyut arus waktu
mekar mendewasa
masih kusimpan senda tawa kita
kembalilah sahabat lawasku
semarakkan keheningan lubuk

Hingga masih bisa kurangkul kalian
sosok yang mengaliri cawan hidupku
Bilakah kita menangis bersama
tegar melawan tempaan semangatmu itu

oh jingga
Hingga masih bisa kujangkau cahaya
senyum yang menyalakan hasrat diriku

Bilakah kuhentikan pasir waktu
tak terbangun dari khayal keajaiban ini
oh mimpi

Andai ada satu cara
tuk kembali menatap agung surya-Mu
lembayung Bali…

#Lembayung Bali – Saras Dewi download click here

———————————————————————————————————————————————————

…Denpasar moon
Shining on an empty street
I return to the place we used to meet
Denpasar moon
Shine your light and let me see
That my love is still waiting there for me

I saw you standing there
Through the rain I saw you turn and smile
Were you waiving to me
Through the rain I ran across the street

But you were gone
There was no one
You have vanished with my dream
(You were gone flying homeward)…

Denpasar Moon – Maribeth download click here

———————————————————————————————————————————————————

masih terasa dengan manis nginangan kedua lagu itu setahun yang lalu dalam telingaku, lagu yang mengingatkanku akan keindahan BALI. sebuah pulau yang sering disebut dengan pulau dewata (pulau para dewa). bersyukur rasanya tepat setahun yang lalu aku pernah ke BALI. menikmati indahnya sunset dan sunrise pantai KUTA dan menikmati hangatnya hawa BALI yang terasa menyenggol kulit ari dan terasa bersahabat.

perjalanan ke BALI yang begitu menakjubkan, begitu takjub dengan semua karunia Mu Tuhan. sebuah perjalanan yang tidak pernah sama sekali aku bayangkan untuk sampai disana.

semua ini bermula dari yang aku sebut ‘mimpi’, sebuah mimpi untuk perjalanan ke BALI dengan gratis dan cuma-cuma yang mana pernah aku tuliskan. terimakasih buat mas danang buat inspirasi mimpi-mimpinya🙂

mimpi yang mulai aku bangun dengan niat ke BALI dengan GRATIS, aku tasbihkan dalam setiap gerak hidupku. mulanya, keinginan ke BALI dengan niatan untuk mengikuti ajang PIMNAS ke 23 yang kebetulan diadakan ke BALI. tetapi, memang belum ada kesempatan untuk berangkat ke ajang PIMNAS ke 23 di BALI pada saat itu. karena PKMT tim kami yang kami beri nama GP3, hanya sampai di danai oleh DIKTI, alhamdulillah meskipun belum ada kesempatan untuk menuju pulau dewata.

**saya baru tau rasanya ketika mimpi yang kita inginkan tidak dapat kita wujudkan🙂

setelah hari itu, hanya doa dan harapan yang selalu ku tanamkan kedalam hati dan pikiranku. seolah menaruh harapan bahwa masih ada kesempatan untuk berangkat ke BALI saat itu.

*kringg…

**assalammualaykum ndys,

*waalaykumsalam hafizh, gini hafizh, hafizh mau gantiin aku ikut rombongan ITS ke bali ke PIMNAS ?

**wah ndys, serius ni ndys ?

*iya, hafizh mau ndak ?

**kok aku ndys ?

*iya, kan hafizh kemarin ikut PKM, ini diminta pak bambang untuk ngasih perwakilah dari himpunan ikut satu orang

**anak-anak yang lain gimana ndys?

*ini masih nawarin hafizh dulu, soalnya kan hafizh ikut PKM, nah disana nanti disuruh belajar sama pak bambang mengenai PKM di PIMNAS ?

*kalo hafizh ndak bisa baru aku tawarin yang lain ? gimana

–berpikir agak lama…

**iya ndys, insyaallah aku mau

inilah kuasa Allah SWT, selalu ada hal yang tidak pernah kita duga yang diberikanNya bagi hamba-hambaNya. selalu berdoa dan berusaha atas semua mimpi kita, insyaallah pasti ada jalan yang tidak pernah kita sangka-sangka yang kita dapatkan. inilah yang saya alami, ini kusebut dengan kekuatan sebuah mimpi. Subhanaallah !!! itu cerita singkat obrolan saya dengan Grandys Frieska Prassida seorang KAHIMA HMSI 2010/2011 (salam beraksi)🙂

singkat cerita, saya bertemu dengan rekan-rekan yang akan berangkat ke BALI di plasa BAAK ITS. kami makan malam dulu saat itu, setelah itu kami berangkat pukul 21.00 malam, 12 jam perjalanan ke BALI (gratis). hari berlalu dengan menikmati indahnya BALI dan selalu mendukung teman-teman yang sedang berjuang menggapai mimpi-mimpi mereka masing-masing. membawa mimpi ITS untuk membawa pulang piala juara I PIMNAS 23 dari BALI.

hari demi hari kulalui dengan teman-teman di BALI, ya tepat setahun yang lalu. perjalanan menakjubkan ke BALI, dengan hanya bermodalkan mimpi…:) percayalah kawan, mimpi itu indah dan gratis..!!!

PIMNAS 23 mendekati hari terakhir, dan sangat mengesankan melihat teman-teman dari kampus lain seluruh indonesia berkumpul disini, berjuang bersama mewujudkan mimpi masing-masing. hari terakhir di BALI, pengumuman pemenang PIMNAS pada saat malam itu ITS hanya menempati juara ke 2. ditempat pertama terdapat teman-teman dari UGM, *salut buat teman-teman UGM🙂 dan ditempat ketiga terdapat teman-teman dari UNY.🙂

*setahun yang lalu, kenangan dari BALI yang masih sangat kental, dan sulit ku tuliskan satu persatu. terimakasih Allah SWT atas kesempatan perjalanan mimpi yang menakjubkan ini.

percayalah bahwa akan ada hal yang menakjubkan dalam proses pencapaian sebuah mimpi, dan ketika itu terwujud percayalah bahwa semua usaha yang telah kau lakukan tidak ada yang sia-sia, karena Allah SWT akan mencarikan dan memberikan jalan yang lain bagimu untuk meraih mimpi itu !!!🙂 jangan bosan untuk bermimpi dan berusaha untuk mendapatkannya

———————————————————————————————————————————————————————

**siluet pantai kuta BALI (alhamdulillah)

“…dan nanti anda akan lihat. Bagaimana luar biasanya Allah mewujudkan setiap mimpi-mimpi itu, jauh lebih luar biasa daripada yang bisa anda bayangkan… tuliskan segera, dan suatu hari yang akan anda lihat dari tulisan anda itu hanyalah coretan-coretan. Coretan karena anda telah mencapainya…”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s