untuk mimpi, tersenyumlah :)


Inget ndak teman-teman kapan terakhir nulis impiannya. Inget ndak saat teman-teman pertama kali ingin menjadi ini, ingin menjadi itu, ingin melakukan ini, ingin ke tempat ini, ingin seperti ini, dan apapun itu. Masihkah ada yang ingat dengan impiannya masing-masing..??🙂 itulah mimpi teman-teman, saat kita mengingatnya pasti ada rasa di dalam hati kita yang tiba-tiba muncul. Entah itu rasa senang, rasa sedih, terharu, tertawa, bahagia, pengen teriak, dan lain-lain.  sekali lagi, itulah mimpi teman-teman…:)

tapi, semua itu akan terasa ketika kita telah menjalankan dan merasakan nikmatnya meraih mimpi-mimpi itu. Merasakan susahnya menggapai mimpi itu, merasakan berhasilnya mimpi kita tercapai, merasakan indahnya saat momen-momen itu terwujud. Disaat itu, kita bahkan lupa pernah bermimpi, atau mungkin disaat itu kita akan berpikir bahwa sudah tidak tepat lagi kita bermimpi. Sekali lagi teman-teman, itulah mimpi..:)

Pernahkah dalam benak kita terbersit, bahwa cukuplah kita untuk bermimpi, toh ternyata semua ini hasilnya seperti ini. Jujur teman-teman, saya pernah merasakan seperti itu. Merasa bahwa sudah cukup untuk bermimpi, buat apa ? toh ternyata banyak orang yang tidak pernah bermimpi bisa jadi lebih baik dari kita. Saya pernah berpikiran bahwa semua ini hanya bualan untuk menyemangati diri sendiri. Tetapi, seiring perjalanan waktu ini akhirnya saya merasa bahwa memang mimpi itu kita butuhkan. Tidak hanya untuk menjadi trigger pada diri sendiri, tapi juga bisa menjadi trigger untuk orang lain.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Mimpi

itu arti mimpi menurut wikipedia, tapi menurutku

mimpi adalah sesuatu yang kamu harapkan, tidak hanya kamu letakkan di otak tapi juga kamu letakkan di hati. sesuatu yang akan membuat kamu bangga, membuat kamu kecewa, membuat kamu marah, membuat kamu tertawa, membuat kamu menangis, membuat kamu bercerita dan pastinya yang akan membuat kamu bermimpi lagi. Serta kamu akan berusaha keras untuk mencapai mimpi-mimpi kamu, seperti apapun itu🙂

teman-teman, jangan takut untuk bermimpi. Kalau perlu bahkan tuliskan mimpi-mimpi kamu itu di lembaran-lembaran kertas. Sehingga kamu tidak akan lupa dengan mimpi-mimpi kamu. Jalankan semua dengan ikhlas dan semangat, pasti Allah SWT akan memberimu jalan untuk meraih apapun mimpi mu itu. mengutip kata-kata mas ilman akbar,” ketika mimpimu telah terwujud, maka bantulah yang lain untk meraih mimpi mereka “.

“….. begitu juga dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, taruh di sini. “ Ian membawa jari telunjuknya menggantung mengambang di depan keningnya…

“Kamu taruh di sini… jangan menempel di kening.

biarkan…

dia…

menggantung…

mengambang…

5 centimeter…

di depan kening kamu…”

“Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan kamu itu dan kamu NGGAK BISA menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…”

“Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu… cuma…”

“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya.”

“Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…”

“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…”

“Serta mulut yang akan selalu berdoa…”

“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seseorang yang percaya pada KEKUATAN MIMPI dan MENGEJARNYA, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.”

“Percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.”

itu saya kutip dari bukunya dhonny dirgantoro yang berjudul 5 cm. pernah baca kan teman-teman, yang pernah baca saya yakin termotivasi untuk menggapai mimpi mereka..:)

Untuk mereka yang masih belum percaya—walaupun manusia tidak akan pernah bisa memutar kembali waktu untuk mengulang kembali semuanya dari awal—Tuhan telah memberikan kebebasan bahwa setiap manusia bisa memulai kembali semuanya dari sekarang, untuk membuat akhir yang baru, akhir yang lebih indah.

Bangsa yang besar ini juga harus punya mimpi…

http://humaira-meirina.blogspot.com/2010/08/percaya-pada-5-cm-di-depan-keningmu.html

selamat bermimpi teman-teman, dan jangan lupa untuk mewujudkannya🙂

dan masih ingat sangat jelas di pikiran dan benak saya, ketika pertama kali bermimpi dengan kalian (BERAKSI). saat pertama kali di ruang yang aku sebut ruang keluarga, kita bermimpi untuk menjadikan himpunan ini jauh lebih baik🙂

terimakasih teman-teman, mimpi-mimpi ini indah, meskipun tidak sedikit rintangan dan tantangan yang kita bersama hadapi, dan meskipun masih banyak yang belum terwujud, tapi kita pernah berusaha untuk mewujudkannya. Sekali lagi, itulah mimpi teman-teman.

#dedicateForKabinetHMSIBeraksi2010/2011


4 thoughts on “untuk mimpi, tersenyumlah :)

  1. Bener dan setuju banget mas :):)
    Ketika mimpi dan impian kita sejak kecil itu TERWUJUD,Subhanallah indahnya dan ada kepuasan serta kebanggaan sendiri..
    Tapi buat menggapai impian dan mimpi emang butuh perjuangan hebat dan kerja keras!!
    Jangan MUDAH MENYERAH pastinyaaa..
    Dan BENER-BENER INDAH saat IMPIAN dan MIMPI kita tercapai🙂
    (maav agk curcol)
    JANGAN pernah takut bermimpi🙂

    1. alhamdulillah..aku juga ngerasain hal yang sama🙂
      seneng banget ketika sebuah mimpi itu dpat terwujud, apalagi setelah kita melewati kerjakeras untuk mencapai hal itu semua…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s