percayalah…cuman 5 centimeter aja kok !!! :)


Begitu dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh disini. Kamu taruh disini, jangan menempel dikening. Biarkan Dia Menggantung Mengambang 5 centimeter Di depan kening kamu Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.

Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma??

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering menghadap ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arusa dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya, percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.

Terimakasih Mas Donny Dhirgantoro atas inspiring novelnya


6 thoughts on “percayalah…cuman 5 centimeter aja kok !!! :)

  1. kalo menurutku (yang belum pernah pake wordpress) ya enak. lebih mudah n banyak hal yang bisa diubah2 sesuai kreasi kita🙂 dan menurutku juga ya lebih atraktif hehe😀 maklum pemula mas, jd aku lebih milih blogspot biar gampang

    1. hemm..gitu ya..tapi ada enaknya sih pake blogspot..bisa pasang addsense ya..
      kalo di WP tau ndak caranya gimana ?

  2. hiaaahahha ndak tau mas😀 aku belum sempet terjun k WP🙂 dulu aja bikin blog soalnya ada tugas dr matkul KI noh😀 hehe

    eh mas, aku pengen tahu postingan2mu yg dulu😀 ndak km setting biar bisa kelihatan di home? masa aku harus neken older post trus =..= ato apa uda km set tp aku gtw😀 hehe maap gaptek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s