antara karir, keseharian, keluarga, uang,prestasi dan amanah (part1)


bismillah, sebuah perjalanan hebat hari ini terjadi kembali. saat dimana semua jawaban tentang tindakan yang akan kita ambil penuh sesak untuk segera diputuskan. hari ini, lebih tepatnya kemarin tanggal 6 juni 2011 ketika semua pertanyaan dan jawaban silih berganti bertanya dan harus dijawab.

ANTARA KARIR, KESEHARIAN, KELUARGA, UANG, DAN PRESTASI

mungkin ini yang ingin saya bahas sekarang, beberapa hal yang setiap hari selalu berputar dalam rutinitas hidup yang tak kunjung ketemu “PASSION” saya.

pertama kita bahas karir,

dari data statistik yang ada, menyebutkan bahwa lulusan IT (teknologi informasi) sangat dibutuhkan di Indonesia saat ini. pertanyaan yang selalu tergiang dii benak saya, adalah teknologi informasi yang mana ?? SISTEM INFORMASI ? TEKNIK INFORMATIKA ? ILMU KOMPUTER ? MANAJEMEN KOMPUTER ? atau yang mana ? sebuah pertanyaan yang belum bisa saya temukan jawabanya saat ini !!! saya tidak ingin berkaca jauh, di kampus saya terdapat 2 jurusan di bidang ilmu teknologi informasi. yang pertama adalah teknik informatika, dan yang kedua sistem informasi. saya tidak ingin membahas sejauh apa mengenai kedua jurusan ini. karena itu sudah saya posting di postingan saya di awal blog ini saya buat..:)

berbicara mengenai karir, hari inii saya dapat tugas dari rekan saya untuk silaturahmi ke polda surabaya. tujuan saya kesana adalah membicarakan mengenai bagaimana persiapan untuk program pengabdian masyarakat HMSI yang ditujukan ke polda. saat saya main kesana, sambutan bapak-bapak dan ibu-ibu begitu hangat kepada saya, oia lupa ada mas-mas dan mbak-mbaknya juga sih😀. sempat sih salah masuk ruangan di polda, tapi untungnya beliau tidak marah ke saya..hehe

sekian lama menunggu bapak yang ingin saya temui, akhirnya sang bapak mempersilahkan saya untuk masuk kedalam ruangan. kami membicarakan mengenai apa sih yang akan kami berikan nanti saat pelatihan IT. saya memaparkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, dan juga apa saja yang akan kami lakukan di polda besok hari (7 juni 2011). saya menyampaikan kepada beliau, bapak saya dan teman-teman akan memberikan pelatihan mengenai penggunaan office powerpoint dan excel, serta pelatihan membuat website. alhamdulillah, sambuatan yang sangat ramah dan menyenangkan beliau tampilkan sembari menanggapi pernyataan saya. “silahkan mas, saya dan orang-orang di satuan kerja disini sangat senang sekali jika ada pelatihan semacam ini, kalau sampean tau mas yang kerja disini sangat minim sekali yang benar-benar lulusan IT”. whattt, waaaooo…ini peluang kerja (batinku), kenapa ya selama ini banyak lulusan IT yang tidak melamar ke kepolisian?? padahal disini menurut ku masih sangat banyak membutuhkan tenaga ahli IT..:)

mungkin menurut saya ini adalah peluang bagi anda yang lulusan IT, coba deh untuk mengajukan lamaran ke kepolisian ketika nanti anda telah lulus dari jurusan IT yang anda tekuni saat ini. pasti beliau-beliau yang saat ini ada di bagian ini akan sangat terbantu dengan kehadiran anda. bahkan anda dapat berkontribusi lebih kepada negara, bener kan ?

..dan percayalah, bahkan ilmu mu yang sedikit itu akan sangat berarti ketika kamu gunakan dan berguna bagi orang lain

#ini tentang karir, keseharian, keluarga, uang,prestasi dan amanah (part1)


Leave a Reply

