LEPI PENGHUBUNG KOMUNIKASI MAHASISWA


Lepi, mungkin kita akan bertanya-tanya apakah yang disebut dengan lepi itu?ya, sebagian besar mahasiswa menyebut laptop adalah lepi. Lepi hanyalah ‘panggilan’ keren atau unik terhadap barang elektronik yang bernama laptop ini. Sebenarnya tak asing lagi laptop dikalangan pelajar khususnya mahasiswa. Hal ini dikarenakan karena laptop merupakan sebuah kebutuhan yang saat ini bukan barang mewah lagi bagi mahasiswa. Laptop sekrang ini di kalangan perguruan tinggi merupakan barang yang dibutuhkan, tak heran apabila setiap mahasiswa sangatlah membutuhkan laptop bahkan mayoritas mereka menyebut laptop sebagai salah satu kebutuhan yang harus dimiliki.

Laptop dengan segala spesifikasi sekarang telah banyak dan sangatlah mudah untuk di dapatkan. Hal ini yang menjadikan salah satu faktor mengapa lepi (laptop) saat ini sangat banyak. Persaingan harga laptop dipasaran merupakan faktor penting, dalam naik turunya jual-beli laptop di kalangan mahasiswa. Mahasiswa akan lebih memilih laptop dengan spesifikasi canggih tetapi dengan harga yang di bawah standart. Saat ini, dipasaran elektronik laptop yang memenuhi permintaan kalagan mahasiswa sangatlah banyak. Oleh karena itu, laptop bagi mahasiswa bukan barang yang mahal dan susah untuk dicari.

Berbicara masalah penggunaan laptop, hal ini tak dipungkiri bahwa mahasiswa merupakan konsumen terbesar dari laptop. Laptop merupakan media komunikasi antar mahasiswa, hal ini dapat dibuktikan dari seringnya mahasiswa menggunakan laptop sebagai media jaringan internet yang menghubungkan komunikasi antar mereka. Selain itu, kenapa dikatakan bahwa laptop merupakan penghubung komunikasi. Hal ini dikarenakan seringnya penggunaan laptop secara bersama-sama di kalangan mahasiswa sebagai media atau alat untuk mengerjakan tugas secara bersama-sama. Dengan begitu, seringnya penggunaan laptop secara bersama membuat komunikasi antar mahasiswa berjalan lancar. Tak dipungkiri bahwa lepi merupakan media komunikasi antar mahasiswa yang banyak digunakan dari dulu.

Tak hanya sebatas pengerjaan tugas. Di lain waktu, laptop sering digunakan oleh kalangan mahasiswa sebagai media permainan. Maksudnya disini adalah laptop digunakan mahasiswa untuk melakukan permainan online yang menggunakan jaringan LAN atau WAN antar sesama mahasiswa. Jadi ketika para mahasiswa sedang tidak menggunakan laptop, kemungkinan besar mereka akan menggunakan laptop mereka sebagai media hiburan. Tentu, kita semua tahu bahwa di dalam permainan komunikasi akan terbentuk. Hal ini tak jauh berbeda dengan permainan online yang dilakukan oleh mahasiswa.

Sekarang kita ketahui bersama bahwa laptop atau bahasa kerennya lepi merupakan media elektronik yang sering digunakan oleh mahasiswa sebagai penghubung komunikasi antar mahasiswa. Karena kenyataannya seperti itulah yang sering terjadi di kalangan mahasiswa, bahwa leptop merupakan media penghubung antar mahasiswa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s